Notice
  • Simple Image Gallery Notice: Joomla!'s /cache folder is not writable. Please correct this folder's permissions, clear your site's cache and retry.

The Best of The Best 12 "Pas" BISMA Batch 6 Featured

Rate this item
(0 votes)

ILC V b6 aPT Indofood Sukses Makmur Tbk. bersama dengan Yayasan Karya Salemba Empat menyelenggarakan program Indofood Leadership Camp V yang diberi nama "12 Pas". Maksud diadakan pelatihan 12 pas adalah untuk memberikan wawan pemantapan diri untuk mempersiapkan masuk dalam dunia kerja bagi 12 mahasiswa penerima BEasiswa Indofood Sukses Makmur (BISMA) yang lolos dan terpilih seleksi dari peserta Indofood Leadership Camp (ILC) IV yang telah dilakukan di Kertasarie Estate PT London Sumatera Tbk. - Pangalengan, Jawa Barat pada 5-9 September 2014 lalu.

Kegiatan ini dilakukan dari tanggal 23 - 26 Nopember 2014 bertempat di Indofood Tower Lantai 39 Sudirman Plaza - Jakarta dan materi yang diberikan :


  1. Pengenalan Dunia Jurnalistik, dimana para peserta mendapatkan pembelajaran teknik reportase, teknik menulis jurnalistik yang baik diserta pula dengan prakteknya.
  2. Komunikasi selaras, peserta diberikan cara bagaimana melepas hambatan, Wanting & Need, kesadaran, mata dominan, karisma berikut mempraktekannya.

Daripelatihan ini para peserta dapat mempraktekan bagaimana menulis berita dari sudut pandang jurnalistik dengan benar dan dapat bekomunikasi secara selaras tidak hanya berbicara mengeluarkan suara akan tetapi berkomunikasi yang efektif dan effisien dengan menggunakan hati pada saat masuk ke dalam dunia kerja.

Hadir pada acara pembukaan Indofood Leadership Camp V "12 pas" tanggal 23 Nopember 2014, Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk; Werianty Setiawan, Paulus Moleonoto dan Joseph Bataona. Selain itu hadir pula dari Yayasan Karya Salemba Empat; Arief Wanna (Chief Executive Officer) dan Hengky Poerwowidagdo (Chief Operating Officer) beserta pengurus KSE lainnya; Marsangap Tamba, Ami Tantri dan Achmad Solihin. Dalam sambutannya Werianty Setiawan menyatakan bahwa "12 peserta ini adalah yang tebaik dari yang terbaik melalui rangkaian pelatihan Indofood Leadership Camp I - IV, dan 12 peserta ini merupakan bibit-bibit sebagai insan agen perubahan, Selamat datang dan Selamat berkarya" sementara Arief Wanna menyampaikan makna moto KSE yakni Sharing, Networking and Developing untuk terus dijadikan landasan para peserta dalam kehidupan sehari-hari.

Pada Acara penutupan ILC V yang dilakukan pada tanggal 26 Nopember 2014, Stefanus Indrayana Selaku General Manager Corporate Communication PT Indofood Sukses Makmur Tbk. berpesan untuk selalu menularkan dan menerapkan ilmu yang telah didapatkan ini dengan harapan dapat menularkan serta menciptakan generasi muda yang berkualitas. Setelah acara penutupan para peserta diberikan kesempatan melakukan sesi tukar pikiran dengan Dedi Puspahadi (Head of CSR Corp. Comm PT Indofood Sukses Makmur Tbk.), Dwi Setyo I. (CSR Manager Corp. Comm PT Indofood Sukses Makmur Tbk.) dan Hengky Poerwowidago (COO KSE).

 

GALERI FOTO :

{gallery}Photos/2014-11_Indofood_Leadership_Camp_V_batch_6{/gallery}

Read 1945 times