Kegiatan Bidang Social Entrepreneur

Rate this item
(0 votes)
  • Kantin Kejujuran

Selain mengasah dan mengolah kemampuan mahasiswa penerima beasiswa Karya Salemba Empat untuk memulai wirausaha. Dengan sasaran masyarat sekitar dan mahasiswa sekitar kampus dan sekretariat untuk membiasakan berprilaku dan bersifat jujur. Hal ini dikarenakan Kantin kejujuran ini merupakan kantin yang tidak dijaga, hanya diberikan label harga dan para pembeli menaruh uang ke kotak yang disediakan. Beberapa paguyuban Menjalankan kegiatan ini diantaranya : Paguyuban KSE UNAND dan Paguyuban KSE UNMUL

 

  • Bussiness Plan Aplication

Selain membentuk karakter kekompakkan dalam menjalankan bisnis, paguyuban dituntut untuk mengaplikasikan bussiness plan yang bisa aplikatif ke masyarakat. Beberapa Paguyuban yang menjalankan kegiatan ini adalah Paguyuban KSE UNAND dan Paguyuban KSE UGM.

 

  • KOMERSIl (Komunitas Entrepreneur Berhasil)

Merupakan wadah berkumpulnya pada pengusaha muda KSE. Bentuk kegiatannya adalah sharing terkati tips dan trik dalam membangun usaha. Kegiatan ini bekerja sama dengan komunitas pengusaha. Tujuannya kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan dan memperbanyak jaringanPenerima beasiswa KSE dan para pengusaha disekitar kampus. Paguyuban yang menjalankan kegiatan ini salah satunya adalah Paguyuban KSE UGM.

 

  • Pelatihan Marketing & kewirausahaan

Merupakan rangkaian aplikasi dan pelatihan kewirausahaan dan marketing kepada Masyarakat sekitar sebagai tindak lanjut dari kegiatan dari Bisnis Plan. Harapan besar bahwa produk – produk yang dirancang dan dihasilkan dari usaha dapat di pasarkan, sehingga perkembangan usaha dapat terukur baik Jasa maupun Barang.Bentuk kegiatan adalah pelatihan kewirausahaan dan aplikasi marketing langsung di lapangan, seperti pelatihan kemampuan wirausaha dan ssmenjual produk – produk yang telah dibuat sebelumnya.

Kegiatan ini dilakukan oleh beberapa paguyuban diantaranya : Pelatihan Marketing dan Bisnis Plan Oleh Paguyuban KSE UGM dan UNAND, Pelatihan Guider Turis dengan memberikan pelatihan bahasa Inggris, Jepang dan Belanda (sederhana) kepada tukang beca di malioboro oleh Paguyuban KSE UGM, Budidaya dan Pemasaran Lele oleh Paguyuban KSE UNPAD, Pembuatan dan Pemasyarat Kerajinan tangan berbahan baku kain flanel oleh Paguyuban KSE UNPAD.

Read 1144 times