Sosialiasi BPJS Ketenagakarjaan di masing-masing Perguruan Tinggi Featured

Rate this item
(0 votes)


unand bpjs

 

The Ambassador BPJS Ketenagakerjaan 2015 untuk pertama kalinya diselenggarakan pada tanggal 4-9 November 2015 bertempat di Green Sentul Indah Resort, Bogor, Jawa Barat, atas kerjasama Yayasan Karya Salemba Empat bersama BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan ini diikuti oleh 18 Perguruan Tinggi Negeri yakni IPB, UB, UGM, UI, UIN JKT, UNAND, UNDANA, UNDIP, UNILA, UNJ, UNMUL, UNPAD, UNRI, UNSRAT, UNSYIAH, UNUD, ITB, dan USU dengan jumlah peserta sebanyak 222 mahasiswa.

 

 

Setelah melalui pelatihan BPJS Ketenagakerjaan di Bogor pada 4-8 November 2015 kemarin, "para ambasador BPJS Ketenagakerjaan", sebutan untuk para beswan yang mendapat pelatihan BPJS, memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan mengenai BPJS Ketenagakerjaan kepada mahasiswa lainya di masing-masing Perguruan Tinggi.

ugm bpjsui bpjsunsrat bpjs

Kegiatan ini diharapkan akan memberikan manfaat berupa informasi baru mengenai salah satu layanan jaminan sosial perlindungan hak ketenagakerjaan, demi kesejahteraan bersama yang wajib diikuti oleh masyarakat di Indonesia. Para Ambassador BPJS Ketenagakerjaan juga dapat diharapkan membantu masyarakat setempat untuk lebih memahami hak nya akan jaminan sosial perlindungan. Sesuai dengan tujuan dari BPJS Ketenagakerjaan itu sendiri “memberikan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerja yang melakukan pekerjaan di luar hubungan kerja pada saat tenaga kerja tersebut kehilangan sebagian atau seluruh penghasilannya sebagai akibat terjadinya risiko-risiko antara lain kecelakaan kerja, hari tua, dan meninggal dunia”. Karena jaminan sosial perlindungan merupakan hak yang harus dimiliki setiap bangsa.

unsyiah bpjs

1447940450254

IMG 7921

Read 781 times