FGD "OUTDOR" PAGUYUBAN KSE UNAND Featured

Rate this item
(0 votes)

1

 

 

FGD "OUTDOR" PAGUYUBAN KSE UNAND

Kami dari Paguyuban KSE Unand ingin sedikit sharing mengenai kegiatan yang diadakan oleh divisi pendidikan yaitu FGD (Focus Group Discussion) dengan tema “HOAX” pada sabtu, 28 Januari 2017. Kegiatan ini diadakan di Lapangan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus Unand, Limau Manis Padang. FGD kali ini bersifat outdoor dan menjadi kegiatan rutin yang diwadahi oleh divisi pendidikan paguyuban KSE Unand. Suasana yang berbedapun ikut dirasakan oleh peserta FGD. Harapannya agar para penerima beasiswa KSE Unand yang mengikuti FGD lebih nyaman dengan suasana baru yang diwejangkan melalui divisi pendidikan ini.  adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan softskill dari rekan-rekan penerima beasiswa KSE Unand. Kegiatan FGD ini disambut antusias yang besar oleh seluruh keluarga Paguyuban KSE Unand. Acara dimulai pada pukul 16.30 WIB dan berakhir pada pukul 18.30 WIB. Sebelum FGD dimulai, divisi pendidikan menjelaskan sistem pelaksanaan kegiatan FGD.


 

 

Dalam pelaksanaannya, setiap peserta FGD diberikan sebuah narasi tentang HOAX. Peserta dibagi menjadi 6 kelompok yang masing-masingnya terdapat fasilitator yang merupakan Uda Uni KSE Unand yang telah berpengalaman dalam FGD. Di akhir kegiatan salah satu perwakilan Uda Uni memberikan nasehat dan kiat-kiat suKSEs dalam melakukan FGD. Harapannya, tentu dengan adanya kegiatan ini dapat melatih kemampuan Paguyuban KSE Unand dalam menganalisa masalah, berifikir dibawah tekanan, mencari solusi, public speaking, dan banyak softskill lainnya. Diakhir penutupan kegiatan FGD, salah satu alumni KSE Unand yaitu Ivan Giovani memberikan motivasi kepada para peserta FGD untuk terus semangat dalam berkarya dan mengembangkan diri sesuai dengan motto KSE sharing networking and developing.2

   Demikianlah sharing dari kami Paguyuban KSE Unand. Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan dari Ayahanda dan Ibunda donatur, pengurus yayasan KSE serta seluruh rekan KSE se-Nusantara agar lebih baik kedepannya. KSE Jaya! Terimakasih.
Salam suKSEs.

 

Read 396 times