Festival KSE Unmul "Kemilau Warna Benua Etam" Featured

Rate this item
(0 votes)

DSC 0002 Festival KSE Unmul "Kemilau Warna Benua Etam"

 

Kami dari paguyuban KSE Unmul telah mengadakan festival dengan tema “Kemilau Warna Benua Etam” yang menjadi agenda tahunan dari paguyuban KSE Unmul. Festival ini berlangsung selama sehari yaitu 25 Februari mulai pukul 10.00 hingga pukul 20.00, acara berlangsung di Taman Budaya Samarinsa, Gedung Rinjani  Jl. Kemakmuran.

Di festival tersebut kami juga mengadakan beberapa lomba yaitu Akustik, Stand Up Comedy dan Fotografi. Terdapat juga beberapa stand bazaar yaitu Musang, Samarinda Reptile, Pecinta Vespa Samarinda, Doodle art dan stand kuliner makanan khas Samarinda. Antusiasme pengunjung sangatlah tinggi demikian pula masyarakat setempat yang ingin mendatangi stand bazaar.


 

 
Sistem masuk festival yaitu penonton membeli tiket dengan harga sepuluh ribu rupiah dan bisa menonton hingga acara selesai dan mendapatkan 1 minuman untuk di nikmati selama menonton acara. Penjualan tiket kami lakukan 2 minggu sebelum hari H hingga on the spot agar yang tidak sempat membeli tiket dapat membeli tiket secara langsung di tempat berlangsungnya acara.
 
IMG 1478
 
Pertama tama yaitu pembukaan yang dibuka oleh MC dilanjutkan dengan acara bebas. Setelah itu perlombaan akustik dimulai hinggan pukul 16.00. usai pengumuman peserta final, dilanjutkan dengan lomba stand up comedy yang sanagt meriah karena banyak peserta yang berhasil mengundang gelak tawa penonton dan juri yang sudah terkenal yaitu Setiawan Yogi dan Iksan.
 
Malam puncak adalah malam yang paling ditunggu-tunggu karena ada penampilan dari finalis stand up, guest star penari tradisional dari rekan mahasiswa, dan juga ada penampilan dari Not Kacang, band reggae yang sedang naik daun di kalangan anak muda Samarinda. Not Kacang membawakan beberapa lagu terkenal dari band reggae nasional lalu berakhir lah festival tahunan dari Paguyuban KSE Unmul yang selalu meriah dari tahun-ketahun.
 
Senang rasanya kami paguyuban KSE UNMUL bisa berbagi cerita dan pengalaman kami disini, demikianlah sharing yang dapat kami sampaikan. Terima kasih kami ucapkan kepada Ayahanda dan Ibunda Donatur serta seluruh pengurus yayasan Karya Salemba Empat. Semoga KSE tetap jaya dan menjadi teladan bagi pendidikan bangsa kita. Aamiin Terima Kasih

SALAM KSE, Sharing, Networking, Developing!! WOW KEREN

 

Read 193 times