Notice
  • Simple Image Gallery Notice: Joomla!'s /cache folder is not writable. Please correct this folder's permissions, clear your site's cache and retry.

Terus Dukung Semangat Entrepreneurship Muda Bank OCBC NISP Gelar “YES Competition 2014” Featured

Rate this item
(0 votes)

Yes WinnerBank OCBC NISP bekerjasama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) kembali menggelar “Young Entrepeneurship Spirit (YES) Competition 2014”. Dikemas apik dalam bentuk ajang kompetisi kewirausahaan, program ini bertujuan untuk membuktikan ide kreatif dan inovatif para mahasiswa, juga memberikan solusi terhadap kondisi/permasalahan sosial di masyarakat. Kompetisi kali ini meliputi, Social dan Technology Entrepreneurship (Implementasi Prototype). Khusus untuk kategori Technology Entrepreneurship ini baru diadakan tahun ini, dengan harapan dapat mendobrak mindset mahasiswa teknologi untuk merintis bisnis bagi inovasi produknya.


Memberi nilai tambah bagi program “YES Competition 2014” kali ini, pada acara seremoni pengumuman pemenang “YES Competition Award 2014” digelar talkshow yang akan lebih membakar minat dan semangat generasi muda dalam memulai bisnis. Menghadirkan seorang tukang sapu yang sukses menjadi entrepreneur beromzet miliaran rupiah, Tri Sumono berbagi pengalaman suksesnya. Dalam talkshow ini juga terdapat sharing session untuk berbagi tips bagaimana entrepreneur muda dapat menggunakan fasilitas bank dalam memulai bisnisnya. Talkshow ini merupakan wujud komitmen Bank OCBC NISP terhadap semangat enterpreneur generasi muda dan bentuk kepedulian Bank OCBC NISP terhadap perkembangan wirausaha di Indonesia. 

Acara penganugerahan pemenang “YES Competition 2014” diselenggarakan di gedung Bank OCBC NISP Tower, Rabu 27 Agustus 2014 dan dihadiri oleh Direktur Bank OCBC NISPRama P. Kusumaputra. Penjurian dilakukan oleh perwakilan Yayasan KSE dan perwakilan manajemen Bank OCBC NISP. Hadiah utama jatuh kepada tim mahasiswa dari Universitas Diponegoro dengan ide bisnisnya berupa “Fresh Hands” yaitu hand sanitizer dan hand soap berbahan utama pelepah pisang.

Pada momen pemberian hadiah, RamaP. Kusumaputramengungkapkan kebanggaannya atas hasil yang telah diraih oleh para peserta. “Di tahun ke-2 YES Competition ini, kami melihat perkembangan ide bisnis para peserta semakin beragam. Kami berharap kreatifitas generasi muda semakin terasah dan Ide-de inovatif serta semangat wirausaha generasi muda semakin meningkat.”

”YES Competition 2014” diikuti oleh 17 peserta implementasi bisnis dan 16 karya tulis proposal bisnis, dengan beragam ide bisnis seperti mulai dari yang sederhana sampai dengan yang melibatkan teknologi. ”YES Competition 2014” ini tidak hanya memberikan tantangan dan kesempatan bagi generasi muda untuk mengembangkan bisnisnya tetapi juga memberikan mereka pendampingan dari para entrepreneur sukses dan praktisi yang kompeten. Sebagai bagian dari wujud Corporate Social Responsibility, Bank OCBC NISP secara konsisten akan terus melakukan edukasikepada mahasiswa dan generasi muda sesuai dengan misinya untuk bertumbuh kembang bersama masyarakat secara berkelanjutan.

 

GALERI FOTO :

{gallery}Photos/2014-08 Yes Competition 2014 Bank OCBC BISP{/gallery}

Read 2141 times