The Ambassador BPJS Ketenagakerjaan 2015 : “Sinergi Demi Kemajuan dan Kemakmuran Bangsa”

Rate this item
(0 votes)
1
The Ambassador BPJS Ketenagakerjaan 2015 untuk pertama kalinya diselenggarakan pada tanggal 4-9 November 2015 bertempat di Green Sentul Indah Resort, Bogor, Jawa Barat, atas kerjasama Yayasan Karya Salemba Empat bersama BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan ini diikuti oleh 18 Perguruan Tinggi Negeri yakni IPB, UB, UGM, UI, UIN JKT, UNAND, UNDANA, UNDIP, UNILA, UNJ, UNMUL, UNPAD, UNRI, UNSRAT, UNSYIAH, UNUD, ITB, dan USU dengan jumlah peserta sebanyak 222 mahasiswa.

2Setibanya di lokasi pelatihan, peserta langsung dikordinasikanoleh tim Officer untuk pembagian kamar dan pemberitahuan informasi untuk acara pembukaan. Selanjutnya penyerahan acara dari Yayasan Karya Salemba Empat yang di wakili oleh Helmi Setiawan dan Christian P Somali kepada Tim People Develop People (PDP) dan Officer sebagai penanggung jawab acara ini.

3Berbeda dengan pelatihan Camp Karya Salemba Empat pada umumnya yang menekankan pada aspek disiplin serta pembentukan jiwa kepemimpinan, peserta The Ambassador BPJS Ketenagakerjaan 2015 inijuga diharapkan memiliki keterampilan berkomunikasi secara verbal dan kemampuan dalam melakukan presentasi agar dapat memunculkan dan membuat sinergi demi kemajuan dan kemakmuran bangsa.

 

4Hari pertama–Rabu, 4 November 2015, demi tercapainya tujuan tersebut, pelatihan ini mengundang beberapa pelatih dengan berbagai latar belakang diantaranya praktisi dari BPJS Ketenagakerjaan, Trainer dan motivator dari People Develop People (PDP), Pengurus Yayasan Karya Salemba Empat, Alumni Karya Salemba Empatdan pendampingan dari Officer serta materi pelatihan yang mendukung.

 

Hari kedua–Kamis, 5 November 2015, soft openingThe Ambassador BPJS Ketenagakerjaan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Mars KSE, serta Himne BPJS Ketenagakerjaan.

5

 

Hadir sebagai pembicara dari BPJS Ketenagakerjaan olehDodo Suharto (Senior Vice President Money Market Capital Market Division), Lia Purnamasari (Assistant Vice President of Debt Market).Perwakilan dari PT. Bahana TCW Investment Management, Rukmi Proborini (Direktur Marketing) dan Vireny Chandra Dewi (Business Development).Turut hadir perwakilan dari PT. Samuel Aset Manajemen, Agus B. Yanuar (Direktur Utama), dan Anang Roso (Institutional Marketing.

6

Hari ketiga –Jumat 6 November 2015, materi yang diberikan oleh Trainer dan motivator dari People Develop People (PDP) dengan tema“7 Fondasi Mentalitas Efektif” dan “Effective Communication Skill”. Malam hari diadakan pertemuan antara Junaedi (Direktur Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga) dan Tim BPJS Ketenagakerjaan dengan tema “Era Baru BPJS Ketenagakerjaan”.

7

Hari ke-empat – Sabtu, 7 November 2015, kegiatan Tatap Muka antara The Ambassador BPJS Ketenagakerjaan dan 222 peserta. Sebelum kegiatan Tatap Muka, sambutan disampaikan oleh Arief Wana (Ketua Eksekutif Yayasan Karya Salemba Empat), dan dilanjutkan Jeffry Haryadi PM (Direktur Investasi BPJS Ketenagakerjaan). Pemutaran video The Ambassador BPJS Ketenagakerjaan dan Presentasi Kegiatan Paguyuban KSE se-Nusantara. Setelah itu simbolisasi pemberian beasiswa yang diiringi Lagu Himne BPJS Ketenagakerjaan oleh peserta, antaralain :

Simbolisasi pemberian beasiswa dari perusahaan-perusahaan Management Investasi ke perwakilan penerima beasiswa.

8

Simbolisasi pemberian donasi program beasiswa dari Bapak Jeffry Haryadi PM ke Bapak Arief Wana.

9

Penyerahan Cinderamata dari KSE ke BPJS Ketenagakerjaan dan Perusahaan Management Investasi.

10

Pemukulan Gong sebagai Peresmian Ambassador Camp oleh Bapak Jeffry Haryadi PM diiringi pembukaan Bendera The Ambassador BPJS Ketenagakerjaan.

11

Acara Tatap Muka berlangsung dengan pembicara dari BPJS Ketenagakerjaan Jeffry Haryadi PM (Direktur Investasi BPJS Ketenagakerjaan),yang didampingi oleh Dodo Suharto (Senior Vice President Money Market Capital Market Division), dan Lia Purnamasari (Assistant Vice President of Debt Market). Perusahaan Management Investasi yang turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, yaitu :

PT. MANDIRI MANAJEMEN INVESTASI

  1. Bapak Muhammad Hanief – Direktur Utama
  2. Ibu Yenita Siregar – AVP Direct Institutional Sales

PT. TRIMEGAH ASSET MANAGEMENT

  1. Bapak Antony Dirga – Direktur
  2. Bapak Hendra Harahap – Direktur

PT. SAMUEL ASET MANAJEMEN

  1. Bapak Agus B. Yanuar – Direktur Utama
  2. Bapak Intan Syach Ichsan – Chief Operating Officer
  3. Bapak Anang Roso – Institutional Marketing

PT. PANIN ASSET MANAGEMENT

  1. Bapak Ridwan Soetedja – Direktur
  2. Bapak George T. M. Sinaga, CFP – Regional Manager, Branch and Institution

PT. BNP PARIBAS INVESTMENT PARTNERS

  1. Bapak David Hsu – Head of Institutional Sales

PT. BAHANA TCW INVESTMENT MANAGEMENT

  1. Ibu Rukmi Proborini – Direktur Marketing
  2. Bapak Luthfi Adri – Institutional Sales

PT. BATAVIA PROSPERINDO ASSET MANAGEMENT

  1. Ibu Lilis Setiadi – Direktur Utama
  2. Bapak Yulius Manto – Direktur

PT. DANAREKSA INVESTMENT MANAGEMENT

  1. Bapak Prihatmo Hari Mulyanto – Direktur Utama

PT. SYAILENDRA CAPITAL

  1. Ibu Saida Jusuf – Senior Manager Marketing

Serta perwakilanpihakYAYASAN KARYA SALEMBA EMPAT, yaitu :

  1. Bapak Arief Wana – Ketua Eksekutif
  2. Ibu Ami Tantri – WakilKetuaEksekutif
  3. Bapak Mirza Adityaswara – Ketua Dewan Pembina
  4. Bapak Laksono Widodo – Dewan Pembina
  5. Bapak Satriadi Indarmawan – Ketua Dewan Pengawas
  6. Bapak Ahmad Solihin – Sekretaris Eksekutif
  7. Ibu Elizabeth Martadi – Donor Relation

Kemudian peserta dibagi menjadi 5 kelasdi mana masing-masing kelas menerima Materi The Ambassador BPJS Ketenagakerjaan yang disampaikan oleh staff pengajardari BPJS Ketenagakerjaan.

12

13

 

 

 

 

Malam hari diadakan sesi sharing dan diskusi antara BPJS Ketenagakerjaan, perusahaan – perusahaan Management Investasi dan Yayasan KSE, serta 222 peserta dari 18 PTN sebagai peserta kegiatan. Sesi ini mengusung materi mengenai profil Yayasan KSE yang mempunyai visi dan misi, yaitu Sharing – Networking – Developing.

14

Turut hadir perwakilan dari perusahan management investasi, antaralain :

PT. Samuel AsetManajemen :
  1. BapakAgus B. Yanuar – DirekturUtama
  2. BapakIntanSyachIchsan – COO
  3. BapakAnangRoso – Institutional Marketing
PT. Batavia ProsperindoAsetManagement :
  1. BapakYuliusManto – Direktur
PT. Trimegah Asset Management :
  1. Bapak R. IstiyonoNugroho – Head of Institutional Sales
  2. Ibu Lie Siah –Institutional Sales Manager

Bapak Yulius Hartono – Manager Institutional Marketing

Hari kelima – Minggu, 8 November 2015, masih melanjutkan mengenai Materi The Ambassador BPJS Ketenagakerjaan yang disampaikan oleh staff pengajardari BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian dilakukan FGD (Focus Group Discussion) yang didampingi oleh Tim PDP (People Develop People, KSE dan BPJS Ketenagakerjaan). Hasil dari FGD tersebut, dipresentasikan oleh peserta sebagai project plan yang akan diusung dan dilakukan oleh setiap Paguyuban KSE se-Nusantara. Penutupan dilakukan dengan simbolisasi danpenyerahan Sertifikat The Ambassador oleh BPJS Ketenagakerjaan.

 

Read 1036 times