“Hidup Bermakna, Berkarya & Bersama” Disampaikan pada The Ambassador BPJS Ketenagakerjaan Batch 2 Camp 1 Featured

Rate this item
(0 votes)

bpjs 1

 

 

 

GDW Business Accomodation Sentul, Bogor, dipenuhi mahasiswa dari sabang hingga merauke, mereka tergabung dalam kegiatan leadership camp, yaitu “The Ambassador BPJS Ketenagakerjaan Batch 2”. Para mahasiswa tersebut merupakan perwakilan mahasiswa penerima beasiswa Karya Salemba Empat.

 

 

 

Malam itu tanggal 5 Maret 2016, Bapak Satriadi Indarmawan (Founder Beasiswa Karya Salemba Empat) menyampaikan materi mengenai Makna Hidup dimana di dalam kehidupan sejatinya manusia seharusnya dapat mensyukuri hidup dan terus melangkah untuk berbuat baik. Di dalam kehidupan manusia selalu mengalami berbagai fase kehidupan seperti bayi, anak-anak, remaja, dewasa, dan beranjak tua. Terkadang makna hidup dapat dirasakan oleh manusia setelah manusia sadar bahwa hari itu adalah hari terakhir mereka hidup. Padahal, kehidupan dan Tuhan selalu memberikan kesempatan manusia untuk memperbaiki diri dan menemukan makna hidup.

bpjs 2Kehidupan dapat membawa kita untuk bersedih dan tertawa padahal manusia dapat mengendalikan itu semua dikarenakan manusia adalah sutradara sekaligus aktor dari segala kehidupannya. Jika manusia mau dan bertekad, maka manusia dapat mencapai tujuan yang jelas dengan banyak memilih menggunakan hati bukan hanya pikiran yang mengandalkan untung dan rugi. Manusia saat ini lebih banyak menggunakan pikiran dan jarang menggunakan hati padahal memilih menggunakan hati dapat membuka jalan menuju kesuksesan asal pilihan tersebut dipilih berdasarkan hati dikarenakan hati tidak pernah salah memilih.

bpjs4

Adapun motivation training dengan pemateri yang berbeda disampaikan keesokan harinya, yaitu pada tanggal 6 Maret 2016 tepatnya pukul 15.15 Wib, Pada saat itu mahasiswa sangat fokus dalam memperhatikan materi yang disampaikan oleh Ivandeva Irwantoro (Motivator Story). Materi yang disampaikan sangat berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari bagaimana dapat berkarya, bermakna, dan bersama. Pada kesempatan itu, narasumber menghimbau agar mahasiswa harus mulai untuk menulis, “Tulis tulis & tulis, berceritalah mulai dari hal kecil yaitu kegiatan kita sehari-hari” Ujar Ivandeva Irwantoro.


Pada pertengahan materi pesertapun diminta untuk menuliskan kegiatan yang paling menarik didalam kehidupan ini, serta sejauh mana kegiatan tersebut ditekuni. Semua peserta menyelesaikan arahan dengan menulis di selembar kertas, pun ketika diminta menuliskan sejauh mana kegiatan tersebut telah menghasilkan sesuatu yang baik, serta menimbulkan dampak yang signifikan bagi peserta. bpjs4 Selain itu narasumber juga menjelaskan bahwa kebersamaan dalam menjalani kegiatan-kegiatan tersebut adalah hal yang sangat penting. Dengan bantuan sahabat, coach, dan komunitas,   hal yang dituliskan dapat menjadi sebuah karya yang memiliki hasil nyata, dampak baik dan warisan untuk kehidupan selanjutnya.

 

 

 

Pada akhirnya, bukan kerja, dan bahkan bukan karir kita yang kita tinggalkan. Pada akhirnya, cerita kita yang kita tinggalkan”. –Ivandeva.

Read 668 times